Assalamu'alaikum Selamat Datang Kembali

Selasa, 25 Maret 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik Dan Favoritku - Kenapa Asus Notebook Terbaiku?

Ya, Karena saat ini saya telah mengunakan dan sudah merasakan kehebatan dari  Notebook Asus seri Eee PC 1025C Flare Series N2800 dengan Kode Asus Eee PC 1025C (BLK017W) Tuxedo Hitam .

Karena sudah sangat lama saya menginginkan untuk membeli Notebook, tetapi banyak kendalnya seperti uang yang saya miliki belum mencukupi untuk bisa membeli Notebook, jadi saya hanya bisa pasrah dan berdoa serta berusaha untuk bisa mendapatkan uang agar bisa membeli Notebook,
Atas berkat usaha dan diiringi Doa, alhamdulilah akhirnya doa saya dikabulkan allah, sehingga saya sekarang bisa memiliki Notebook seri  Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800.

Saya memerlukan Notebook untuk memenuhi kebutuhan saya seorang Pelajar untuk mencari informasi dan untuk menambah wawasan agar membantu meningkatkan kinerja saya agar lebih baik, karena saya  sekarang masih duduk di bangku SMP, tepatnya di SMP Negeri 1 Kesamben Jombang. Dan alhamdulilah sekarang sudah kelas 3 SMP. Dan insya allah, awal Bulan Mei mendatang akan melaksanakan Ujian Nasional. tentu saja saya memerlukan persiapan dan membutuhkan informasi tentang materi-materi Ujian Nasiona dan informasi lain yang sangat saya butuhkan, maupun untuk mengerjakan tugas di internet tanpa terlu ke warnet, Karena sudah mempunyai notebook sendiri dirumah jadi cukup mengerjakan tugas dirumah saja dengan mengakses internet di notebook, karena saya masih belum punya alat percetakan seperti (Print-prinant) jadi terpaksa harus keluar rumah untuk menuju ke tempat percetakan.

Kerana itu lah alasan saya memutuskan untuk membeli Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800  untuk meringankan beban tugas saya, Dengan bangganya saya bisa membeli Notebook Asus Sendiri dengan hasil usaha dan doa, sehingga sekarang saya sekarang bisa memiliki Notebook Asus.
Saya  menyukai Notebook Asus sudah lama, karena banyak keunggulanya tetapi saya bingung untuk memilih seri Notebook Asus yang seperti apa dengan harga murah dan berkualitas, setelah cukup lama googling akhirnya bisa menemukan Notebook Asus yang sesuai dengan yang saya cari selama ini dengan harga yang murah dan berkualitas. Yaitu seri Notebook Asus Flare Series dengan kode Asus  Eee PC 1025C Notebook N2800 Flare Series.

Notebook Asus adalah Notebook Terbaik dan favoritku karena sangat nyaman bila di operasikan dan saya juga sangat suka berinternetan jadi Notebook seri Asus ini sangat pas dan cocok untuk Saya, dan juga mudah dibawa kemana-mana. Karena Notebook Asus ini memiliki bentang Layar 10 inci dengan bobot 1,25kg, jadi tidak terlalu ringan juga tidak terlalu berat untuk dibawa ke mana saja. Alat pengisi daya bateraipun didesain ringkas, adaptor dan kabel power-nya menyatu sehingga tidak terlalu sesak isi tas.

Saya memilih merk Asus dari pada merk yang lain, karena merk Asus sangat banyak sekali kelebihannya, salat satunya adalah ( dan ini Yang terpenting menurut saya) harga yang ditawarkannya sangat murah. Yups karena ini memang sudah lama saya inginkan, Hanya dengan uang sekitar 2,5 Juta saja sudah bisa bawa pulang Notebook seri Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 dengan berbagai pilihan warna.

Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 di Produksi Dalam, beberapa pilihan warna di antaranya adalah Biru, Merah, Ungu, Coklat, Hitam, Putih Dan. Dimensi 262 x 20,7 ~ 34,4 x 178 mm dan Bobot 1,25 Kg, menjadikan notebook asus seri ini setara pada notebook pada umumnya. Dengan beberapa kode produk untuk beberapa warna, dan diantaranya adalah: Asus Eee PC 1025C-BLU008W - Biru , Asus Eee PC 1025C-BRN017W - Brown , Asus Eee PC 1025C-GRY020W - Gray ,  Asus Eee PC 1025C-BLK017W- Tuxedo Hitam.
Pilihan Warna Asus Eee PC Flare Series
Karena begitu banyaknya pilihan warna yang ditawarkan, membuat saya kebingungan untuk memilihnya, tidak lama saya berfikir dan tanpa banyak alasan, akhirnya saya mengambil warna hitam dengan kode Asus Eee PC 1025C BLK017W-Tuxedo Black,  yang terpenting saya bisa memilikinya.

Namun Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 yang saya gunakan sekarang memiliki RAM sebesar 2 GB dan mengunakan processor sebesar 1.86GHz Intel Atom N2800, untuk Processor Intel Atom N2800 sendiri sudah mendukung penggunaan memori hingga 4GB, dengan meng-upgrade RAM menjadi 4GB, yang mungkin kedepanya juga akan saya lakukan, saya rasa akan semakin memantapkan Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 sebagai.
'Sebuah notebook dengan performa sebuah komputer dekstop' 

Screenshoot Asus Notebook Terbaik dan Favoritku
Yang menarik bagi saya dari Notebook Asus seri Eee PC adalah berbagai fitur yang ditawarkan, misalnya kemampuannya yang bisa nyala dalam, waktu 2 detik yang menjadikan Notebook pertama yang mampu menyala dalam waktu 2 detik, karena berkat fitur Intant On, sehingga membuat daya tahan baterai menjadi awet dan bisa tahan sampai 12 jam, itu berkat fitur Instan On, Always on Standby. Terbukti saat Artikel ini diketik status baterai menunjukan 72% dan setelah Artikel selesai diketik mengunakan MS Office Word, Status baterai menunjukan 63% , itu hanya sekitar setengah jam saja menghabiskan daya 9%.

Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 didesain dengan Bobot 1,25 kg membuatnya tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana untuk menemani aktifitas saya diluar rumah, karena Notebook Asus Eee PC 1025C Flare N2800 sudah dirancang dengan desain Flare yaitu lapisan krom pada sisinya menampilkan kesan stylish. Dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat kita pilih sesuai warna favorit kita.

Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 sudah dilengkapi Webcam , jadi kita dapat memenuhi kebutuhan komunikasi secara tatap muka. Untuk berselancar di internet tersedia konektivitas WiFi 802.11b/g/n ataupun melalui LAN. Sehingga kita dapat berbagi file  melalui perangkat digital 2x USB 2.0, 1 port USB 3.0, HDMI, card reader Serta VGA. Dan didukung prosesor Intel Atom Dual Core N2800 berkecepatan 1,86 GHz, dengan memori DDR3 2 GB RAM yang memberikan kemudahan bagi saya dalam, mengerjakan pekerjaan yang memerlukan multitasking.

Notebook Asus Eee PC 1025C Flare Series N2800 ini sudah terinstal Processor Intel Atom Cedar Trail dual-core 1.86GHz yang menjadi keunggulan pertama dari Asus Eee PC 1025C yang ada pada prosesor-nya, yang menggunakan Intel Atom dual core N2800 clock speed 1,86 GHz .
Dengan kecepatan 1.86GHz di tiap core. Intel Atom N2800 membuat performa dari Asus EeePC 1025C berani diadu dengan Notebook sekelasnya atau komputer desktop. Dibandingkan Intel Atom seri N yang digunakan pada generasi notebook Asus sebelumnya, Intel Atom N2800 yang digunakan pada asus Eee PC 1025 memiliki ketangguhan N4800 jauh diatas N450.

N2800 sendiri adalah prosessor Intel Atom terbaru yang mempunyai nama Cedar Trail. Intel Atom N2800 sudah terintegrasi Graphics Processing Unit (GPU) berkecepatan 640 Mhz, 3 kali lipat kecepatan dari prosesor GPU seri atom sebelumnya. Peningkatan signifikan juga terjadi pada kapasitas L2 Chace dimana pada seri atom N sebelumnya hanya 512MB, sementara pada Intel Atom N2800 sebesar 1MB.

Processor Intel Atom ini merupakan Generasi ketiga dengan nama Cedar Trail yang mampu menjalankan aplikasi seberat apapun tanpa masalah yang serius. Dan kinerjanya juga mengalami peningkatan 15% dalam kecepatan memproses data, dan 10% daya tahan baterai lebih awet dari generasi sebelumnya. Performa grafisnya pun mengalami peningkatan 3x lipat. Dengan  kapasitas memori penyimpanan 320 GB, sehingga saya memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan berbagai data saya yang sangat berharga.

Dan soal performa kelihatannya juga tidak main-main. Asus Eee PC 1025C N2800 sudah didukung dengan prosesor intel®Atom™ Cedar Trail terbaru, sehingga kinerja Notebook Asus Eee PC Flare Series ini lebih baik dari apa yang saya harapkan dari sebuah notebook. Asus Eee PC Flare Series ini memiliki kemampuan grafis hingga 3x lebih tinggi, kinerja komputasi hingga 15% lebih baik, dan efisiensi listrik hingga 10% lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Terbukti pada saat Artikel ini diketik status baterai menunjukkan 63%. Setelah Artikel ini sudah selesai diketik status baterai menunjukkan 55%, sungguh hemat bukan, karena mampu menghabiskan daya sebesar 8%. Itu saja kurang lebih setengah jam untuk mengetik di blog ini.

Saat pertama memiliki notebook asus ini, Saya merasakan sangat nyaman untuk mengoprasikan dan fiturnya juga lengkap karena sudah terpasang Sistem Operasi Windows 7 Ultimate, yang menawarkan fitur yang jauh lebih lengkap dari generasi sebelumnya.

Dan pertama yang saya rasakan adalah saat membuka  MS Office Word, tak perlu menunggu lama MS Office Word Sudah langsung terbuka dan langsung saya buat mengetik, Saya rasa Notebook ini memang sangat murah untuk sekelas Notebook di jajaran 2.5juta.an tapi memiliki performa dan kualitas yang lebih baik.

Notebook Asus Eee PC 1025C N2800 memiliki kinerja yang luar biasa, Notebook Asus ini mampu menjalankan permainan yang di angap teman-teman saya sebagai permainan yang berat untuk seukuran Notebook, dan saya coba untuk membuktikannya dengan langsung memasang permainan PES 2013 dan langsung memainkannya, Alhasil Notebook ini mampu menjalankan permainan berat itu, Karena sudah didukung Ram 2GB yang mampu menyimpan data aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan sudah tertanam Prosesor Intel Atom Dual Core sebesar 1.86GHz yang mampu membuka  permainan yang berat, sehingga Nootebook Asus ini sangat smoot tanpa lag untuk membuka aplikasi maupun permainan.



Dengan fitur InstantOn, Menyadari bahwa sekarang ini banyak produk komputer yang menggunakan perangkat keras komputer dengan spesifikasi dan kecepatan yang sama, Maka Asus sudah memiliki Inovasi pada produk terbarunya. Pabrikan asal Taiwan ini memperkaya fitur Flaire Series, termasuk Eee PC 1025C, dengan fitur Instant On.


Pihak Intel dan Asus mengklaim, prosesor Atom N2800 Cedar Trail membuat konsumsi daya baterai Notebook ini bertahan hingga 9 jam pengunaan, dalam pemakaian wajar. Ketika digunakan untuk berinternet ria menggunakan koneksi Wi-Fi, Eee PC 1025C bisa bertahan antara 4 hingga 5 jam.
"Asus Eee PC Flare Series ini sudah dilengkapi teknologi  terbaru ASUS Super Hybrid Engine II ekslusif dengan fitur Instant On, Yang memungkinkan saya dapat menyalakan notebook dalam waktu yang cukup lama dan memilikiwaktu standby hingga 21jam sangat hemat bukan .

Konsumsi daya dari prosessor Intel Atom N2800 yang hanya 5,5 W, membuat ASUS EeePC 1025C masuk dalam, jajaran notebook hemat energi. Walaupaun hemat energi ASUS EeePC 1025C dapat menjalankan 4 aplikasi secara bersamaan secara stabil, sebuah jawaban dari asus karena notebook sebelumnya dikenal sangat loyo untuk multitasking. Tetapi pihak Asus selalu berinovasi membuat Notebook dengan kualitas terbaik untuk memanjakan pengunanya seperti saya ini.

Bukan itu saja yang saya rasakan,
Notebook ini mampu menampilkan kualitas Video Full-HD (1920 × 1080) di HDTV melalui HDMI Port.
Karena Notebook Asus Eee PC Flare Series ini sudah dilengkapi HDMI yang memungkinkan saya memutar berkas multimedia atau Film di HDTV dengan resolusi Full HD 1080p (1920 × 1080). 
Selain itu Notebook ini juga dilengkapi USB 3.0, DLNA, Dan Wi-Fi Direct untuk menunjang konektivitas. Sehingga saya bisa mengundang semua teman-teman untuk nonton bersama di rumah saya sendiri.

Notebook ASUS EeePC 1025C sangat cocok bagi saya yang selalu beraktifitas diluar rumah karena Notebook ini memiliki bentang Layar 10 inci dan memiliki bobot 1,25 kg, sehingga tidak terlalu ringan juga tidak terlalu berat untuk dibawa kemana-mana untuk menemani aktifitas saya.
Screenshot menu dekstop
Memang sekarang kebanyakan notebook dipasaran menawarkan fitur yang bagus, tetapi kualitasnya masih diragukan dan jauh lebih mahal dari Notebook ASUS EeePC 1025C, sudah saya baningkan dengan Notebook teman-teman saya dengan harga yang sama dengan merk ( tidak saya sebutkan merknya) .  alhasil Notebook ASUS EeePC 1025C ini jauh lebih unggul atas performa dan kinerja yang telah disuntikan Asus kedalam Notebook ASUS EeePC 1025C  dengan processor lebih bertenaga sebesar 1.86GHz Dual-Core dan di dukung dengan RAM 2GB, yang bisa di upgrade sampai 4GB.

Berkat teknologi ASUS Super Hybrid Engine II, yang mengerti akan situasi penggunanya saat mengoperasikan Notebook pada waktu yang cukup lama. Notebook ASUS EeePC 1025C ini sangat memanjakan pengunanya dalam menjalakan program aplikasi yang digunakan walaupun status baterai sudah mendekati 30% notebook ini masih mampu bertahan sekitar 1 jam untuk berinternetan, hemm,,cukup hematkan, notebook ini sangat cocok bagi saya yang suka mengetik dan berinternetan tanpa masalah kehabisan baterai.

Asus Notebook Terbaik Dan FavoritkYang selalu menemaniku di setiap waktu .
Sudah sekitar 11 bulan saya mengunakan ASUS EeePC 1025C ini tanpa mengalami kerusakan yang Serius, hanya saja rusak pada perangkat lunaknya karena serangan virus, tetapi itu tidak menjadi masalah, karena saya sudah mempunyai CD ROM Windows 7 Ultimate yang original, jadi tidak Perlu kuwatir akan masalah virus dan saya juga telah memasangkan beberapa antivirus seperti AVG pro dan SMADAV pro, sehingga akan memperkecil kemungkinan notebook saya terinfeksi virus,

Untuk kualitas perangkat keras dari Notebook ASUS EeePC 1025C ini saya acungi jempol, karena sudah beberapa kali terkena air hujan tetapi masih nyaman digunakan tanpa mengalami masalah, hanya saja menunggu hingga kering agar tidak terjadi kongsleting pada perangkat elektronik yang ada didalamnya , kemudian didiamkan selama kurang lebih 12 jam itupun tergantung kondisi notebook pada saat itu terkena air hujan, 

Notebook saya sudah 2x terkena air hujan, yang pertama pada saat pulang sekolah dan yang kedua pada saat notebooknya saya cas sekitar pukul 21.00 setelah saya gunakan dan langsung saya tinggal untuk beristirahat, dan pada tengah malam sekitar pukul 00.20, tiba-tiba hujan deras dan angin bertiup kencang sehingga saya terbangun karena atap kamar saya bocor dan mengenai Notebook saya, dan langsung saya bangun dari tempat tidur untuk menyelamatkan notebook kesayangan saya dari air hujan dan langsung saya keringkan dengan kain kering supaya tidak terjadi kongslet.

Alhamdulilah saat ini sudah tidak lagi terkena air hujan, karena sudah terauma dengan masalah tersebut. “Intinya kita harus sadar pentingnya merawat perangkat elektronik kita agar tetap bisa digunakan tanpa batas waktu yang ditetapkan” 
itu tergantung kita mau menjaganya atau hanya sekedar digunakan saja tanpa merawat dan membersihkannya dari kotoran dan debu.

Dan yang terpenting adalah kapuasan bagi diri saya terhadap Notebook Terbaik seri Asus EeePC ini karena kemampuan dan kinerja yang dimiliki Notebook ASUS EeePC 1025C yang sudah saya jelaskan Diatas dengan harga yang murah dan berkualitas.

Memang karena sudah lama dan sangat banyak sekali pengalaman saya saat mengunakan Notebook ASUS EeePC 1025C ini yang hampir 1 tahun, sehingga saya tidak berniat untuk pindah ke merk lain, karena Notebook ASUS EeePC 1025C ini lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas dan mencari informasi supaya dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang lebih banyak untuk meningkatkan kinerja saya agar lebih baik lagi sehingga nanti kelak dewasa bisa menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Terimakasih telah membaca Artikel Asus Notebook Terbaik Dan Favoritku .
Semoga Artikel ini bisa membantuku untuk memenangkan  Asus Blog Contest dengan Tema Asus Notebook Terbaik Dan Favoritku . Sehingga saya bisa melanjutkan sekolah yang lebih baik berkat Notebook Asus. Amin.

 Ini Ceritaku, Mana Ceritamu ??? Yukk share pengalamanmu  saat bersama Notebook Asus kesayanganmu dengan Tema Asus Notebook Terbaik Dan Favoritku di Asus Blog Contest
Contest Asus Notebook Terbaik dan Favoritku